Artikel

oleh dr. Eka Chandra Herlina | Spesialis Kandungan Waspada Kanker Ovarium

Saat ini kanker indung telur (ovarium) merupakan penyebab kematian nomor tiga bagi wanita setelah kanker mulut rahim dan kanker payudara

oleh dr. Eka Chandra Herlina | Spesialis Kandungan Sering Abortus Akibat Herpes

Infeksi herpes simpleks virus (HSV) pada orang dewasa biasanya bersifat ringan. Namun bila terjadi pada kehamilan keadaan menjadi sangat berbahaya karena dapat menyebabkan abortus, cacat, dan kematian janin.

oleh dr. Eka Chandra Herlina | Spesialis Kandungan Jalan Lahir Tertutup Plasenta Alias Plasenta Previa

Plasenta atau ari-ari mulai terbentuk bersama dengan awal perkembangan janin, namun baru berfungsi sempurna setelah kehamilan 16 minggu.

oleh dr. Eka Chandra Herlina | Spesialis Kandungan Resah Akibat Nyeri Payudara

Penyakit payudara bukan hanya tumor (bersifat jinak) atau kanker (ganas), melainkan juga banyak yang lain. Penyakit pada payudara ini pada umumnya tidak mengenal umur dan bisa terjadi pada yang sudah menikah, sedang menyusui, dan tidak sedikit pada mereka yang masih gadis.

oleh dr. Eka Chandra Herlina | Spesialis Kandungan Ngidam Pada Ibu Hamil

Mengidam sering ditafsirkan sebagai keinginan bawah sadar ibu hamil yang menuntut untuk dipenuhi, yang pada umumnya terjadi pada empat bulan pertama kehamilan.

oleh dr. Eka Chandra Herlina | Spesialis Kandungan Perlukah Periksa Dalam Vagina Saat Hamil?

Seorang wanita yang diperkirakan sedang hamil muda akan dilakukan serangkaian pemeriksaan untuk memastikan kehamilannya.